Recipe: Yummy Soto Ayam Medan

Soto Ayam Medan. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning.

Soto Ayam Medan Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Resep soto ayam lamongan, resep soto ayam kuning, resep soto medan, bumbu soto jawa. Resep Soto Ayam - Soto ayam merupakan salah satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. You can cook Soto Ayam Medan using 27 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Ayam Medan

  1. You need 1 of dada ayam 500 gr.
  2. Prepare of Bumbu Halus :.
  3. Prepare 4 siung of bawang putih kating besar.
  4. Prepare 8 siung of bawang merah besar.
  5. Prepare 2 butir of kemiri, sangrai.
  6. You need 1 sdt of penuh ketumbar.
  7. Prepare 3 cm of kunyit.
  8. It's 2 cm of jahe.
  9. Prepare 1 sdt of penuh ebi yg sudah dicuci.
  10. Prepare 1 sdt of tauco.
  11. It's 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. It's of Bumbu Tambahan :.
  13. Prepare 3 lembar of daun salam.
  14. It's 4 of lembah daun jeruk.
  15. It's 1 batang of sereh besar, geprek.
  16. You need 1 ruas of laos, geprek.
  17. Prepare 5 butir of kapulaga.
  18. It's 1 buah of bunga lawang.
  19. It's 2 bks of santan instan 65 ml.
  20. You need of Bahan pelengkap :.
  21. Prepare secukupnya of Soun.
  22. It's secukupnya of Toge.
  23. Prepare of Daun bawang dan seledri, iris halus.
  24. It's of Telur rebus.
  25. It's of Perkedel.
  26. Prepare of Tomat.
  27. You need of Bawang goreng.

Pada dasarnya soto ayam yaitu masakan yang berkuah kuni dengan suwiran ayam di dalamnya. Soto ayam medan biasanya di lengkapi dengan tomat dan juga telur rebus. Kalau bicara tentang rasa, tentu tidak bisa di ragukan lagi. Enak, sedap dengan kaldu ayam yang sangat terasa akan menemani. soto ayam lamongan. soto daging medan asli.

Soto Ayam Medan instructions

  1. Rebus dada ayam dengan sekitar 3/4 air di panci 18 cm. Tumbuk atau ulek bumbu halus. Kunyit, Kemiri dan Ketumbar disangrai dulu sebelumnya..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan laos dan sereh geprek. Aduk hingga wangi lalu masukkan ke dalam rebusan ayam. Tambahkan daun salam dan daun jeruk..
  3. Tambahkan lada, gula pasir, garam, kapulaga dan bunga lawang. Tambahkan santan instan, aduk hingga ayam matang dan santan tidak pecah. Tambahkan kaldu bubuk, tes rasa.
  4. Angkat ayam, lalu goreng dan suwir2 atau potong kecil2.
  5. Tata di dalam mangkok, nasi, soun, toge, ayam suwir. Tuangi kuah, taburi daun bawang seledri,bawang goreng. Temani telur rebus, perkedel dan kalau ada emping. Manchaapp..😘👌🏻.

Bumbu Halus:, jinten, ketumbar, Blender sampai halus, Tambahkan:, bawang merah, Jahe, bawang putih. Soto Medan asli juga terkenal dengan kuah soto yang enak dan benar-benar gurih. Resep soto medan ayam kampung atau bisa pakai daging sapi ini. Masakan Soto medan termasuk jenis soto yang dibuat menggunakan santan sehingga kuahnya cukup kental dan gurih rasanya. Taburkan bawang goreng, seledri dan daun bawang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Prepare Perfect Ayam Goreng Crispy

Recipe: Perfect Ayam kampung bumbu kuning

Recipe: Perfect AYAM GORENG MENTEGA sensasi kriuk