How to Cook Perfect Tongseng ayam jamur

Tongseng ayam jamur. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Lihat juga resep Tongseng Ayam Ati Ampela enak lainnya. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam merupakan makanan yang memiliki cita rasa nusantara dengan berbagai kombinasi rempah yang kuat.

Tongseng ayam jamur Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan. Resep tongeng ayam - tongseng merupakan masakan tradisional yang lezat yang biasanya menggunakan daging kambing (Resep Tongseng kambing). Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. You can cook Tongseng ayam jamur using 25 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tongseng ayam jamur

  1. Prepare 150 gr of dada ayam potong kotak.
  2. Prepare 200 grm of jamur kancing.
  3. Prepare 150 grm of lembar kol.
  4. Prepare 200 ml of santan.
  5. It's 2 buah of tomat hijau.
  6. Prepare 8 buah of cabe rawit merah.
  7. You need 2 lembar of daun salam.
  8. It's 2 batang of sereh.
  9. Prepare 1 cm of lengkuas.
  10. It's 3 sdm of kecap manis.
  11. You need 450 ml of air.
  12. It's 1/2 sdt of bubuk kayu manis.
  13. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  14. You need 1 sdt of merica.
  15. You need 1 sdt of penyedap rasa.
  16. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  17. You need 1/2 sdt of garam.
  18. Prepare 1 batang of daun bawang untuk taburan.
  19. It's of Bumbu halus :.
  20. Prepare 4 buah of cabe rawit merah.
  21. Prepare 6 buah of cabe merah keriting.
  22. You need 4 siung of bawang putih.
  23. Prepare 8 siung of bawang merah.
  24. Prepare 2 buah of kemiri.
  25. Prepare 1 cm of kunyit.

Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan. Anda pun bisa membuat tongseng dengan bahan utama jamur Siapkan jamur yang akan digunakan, belah-belah atau biarkan utuh. Tongseng Ayam Solo pasti sudah sangat familiar bagi kamu kan? Masakan olahan tongseng ternyata bukan daging kambing atau daging sapi atau daging kelinci saja, daging ayam juga bisa dibuat tongseng santan pedas atau.

Tongseng ayam jamur step by step

  1. Siapkan bahan, Cuci bersih semua bahan dan potong-potong. Rebus jamur kurang lebih 2 menit, tiriskan. Campurkan santan kara dan air aduk hingga tercampur rata, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, sereh dan lengkuas yang sudah digeprek. Tumis hingga bumbu tidak berbau mentah lagi. Masukan ayam, masak hingga berubah warna. Kemudian masukan air santan. Tunggu hingga mendidih..
  3. Beri garam, gula, penyedap, ketumbar, kayu manis dan kecap. Koreksi rasa. Masukan jamur dan cabe rawit utuh. Tunggu hingga kuah agak menyusut dan cabe agak layu. Masukan kol dan tomat hijau. Masak kembali hingga kol layu. Matikan api dan siap dihidangkan dengan taburan daun bawang dan cabai rawit..

Resep Tongseng Ayam Special: Bumbu bumbu halus dikumpulkan menjadi satu dan tumbuk sampai halus. Setelah halus, tumis bumbunya bersama dengan daun salam, sereh, lengkuas dan daun jeruk. Tongseng Ayam Sudimoro, begitulah nama warung makan ini dikenal. TONGSENG AYAM TANPA SANTAN ALA RESTORAN YANG ENAK resep tongseng ayam tanpa santan,cara membuat. Resep tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Easiest Way to Make Tasty Semur ayam kentang

Recipe: Yummy Soto Ayam Medan